Minggu, 06 Desember 2009

Sushi


Ini dia makanan favourite .....

Resepnya pake resep yang ada di majalah sedap , bikinnya ternyata gak sulit sulit amat, tapi tetep aja jadinya kurang rapih he..he...Untuk isiannya aku agak melenceng, karena disesuain stock yang ada di kulkas. Resep aslinya aku salin, tapi ada yg aku modif ya.


Bahan Nasi Sushi

300 gram beras jepang cuci bersih

500 ml air

3 sdm cuka beras

3/4 sdt garam

3 1/2 sdt gula pasir


Cara membuat bahan nasi sushi

Campur beras jepang dan air , masak sambil diaduk ( aku masukin aja di rice cooker )- sampai matang.
campur cuka beras, garam dan gula . Masak diatas api kecil asal gula larut. angkat dan biarkan hangat. kemudian campurkan kedalam nasi matang. aduk hingga meresap.
Ambil sedikit nasi , kepal-kepal agar nasi menyatu.
Ambil selembar Nori , pipihkan nasi diatas nori,
Versi aku ; Setelah nasi dipipihkan diatas Nori isi dengan bahan isi ( bisa dengan Shrimp tempura atau crab meat, kemudian beri mayones) dan gulung dengan Sushi maki. Sajikan dengan saos untuk sushi.

Tidak ada komentar: