Minggu, 29 Mei 2011

JCC and Apple Pastry


HAH..itu pertama kali waktu ada yang pesen JCC dan Apple Pastry banyaaak banget, soalnya gak pernah bikin sebanyak itu....apalagi masih pake oven yang cuma muat satu ukuran loyang, so karena tantangan dicobalah...Akhirnya ngeluarin juga dari gudang oven listrik satunya yang jarang banget kepake...duuuh rasanya badan tepar, padahal udah dibantuin asisten yang ngeluarin perangkat perang dan nyuci alat-alat dan aku cuma bikin adonan and finishing aja walaupun asisten diperdayakan juga liatin panggangan teteup aja asisten harus diawasin..he..he.. suka lupa dia karena sambil manggang eh sambil nonton TV. Pas jadinya melihat deretan cake bertopping buah seger banget jadi seneng. Total pesenan 72 pcs JCC slice dan 60 pcs apple pastry.
Sebenernya gak pede banget loh bikin Japanese Cheese Cake , abis banyakan bantatnya dibanding berhasilnya..he..he.., so bolak-balik baca resep JCC dan baca millis tentang buat JCC agar gak gagal, step-by step diikutin, terlebih waktu ngocok putih telurnya, karena adonan JCC ini hanya memerlukan adonan putih telur yang dikocok cukup soft peak ( artinya waktu putih telur dikocok, kemudian mixer dimatikan adonannya seperti jambul petruk tapi ujungnya tumpul alias masih bengkok kebawah dan adonanannya masih mengkilat )duh susah kan neranginnya kalau gak praktek langsung, trus juga waktu manggang suhu oven harus diperhatikan banget, jangan sampai kepanasan.Kalau Apple pastry yang harus diperhatikan suhu oven yang harus 200 derajat dan adonan pastry tidak bisa didiemkan lama disuhu ruang.
Pas antar , karena kebetulan mau ke rumah my mom...kunjungan minggu, jd sekalian nganter dech, kayaknya yang pesen kegirangan tuch...karena kuenya enaaak dan keren, ukurannya juga lebih besar dari yang dibayangkan.


Tidak ada komentar: