Senin, 26 September 2011

Crochet ( Rajutan )

Melenceng dari judul blog diatas yang urusan masak .Akhir-akhir ini lagi seneng ngerajut ( crochet ) gak tau bakat ini darimana, cuma dulu waktu kecil pernah liat mamaku bikin rajutan taplak, cuma dari benang woll yang warnanya gojreng , dan aku dulu sebel banget, karenan menurut aku jelek dan norak, bahkan pernah aku gunting. kalau dipikir aku dulu iseng banget ya...cuma dulu memang dari kecil suka buat pernak-pernik seperti tempat tissue, tas...
Terus sekarang ini lihat dirumah mama ku ada taplak rajut meja makan keren banget, mau aku minta gak dikasih mamaku, katanya belinya jauh di Sulawesi. Bolak-balik tanya ke tempat benang untuk les bikin rajutan, cuma itu loh, aku kan suka malas kalau dari rumah ketempat les jauh....jadi yach browsing-browsing aja di internet cari-cari cara bikin crochet.



Aku bikinin maryjane baby shoe buat ponakanku 'baby cute Qeela, walaupun badannya gede dan rambutnya belum tumbuh , masih botak...aku bikinin ini aja, babynya lucuuu banget, usianya baru 3 bulan, bandananya belum aku buatin, lagi cari polanya dulu ya.


Kalau ini buat baby Ahza, usianya beda 2 bulan dengan baby Qeela, sama -sama ponakannku , biar gak iri, karena si cute Qeela aku buatin sepatu, baby Ahza juga aku buatin.

foto baby yang cute and handsome nanti aku upload juga dech.


Nah kalau ini Doily, maksudnya mau bikin table cloth yang besar, tapi dah males duluan, jadi yang ini dulu aja ya, aku bikin "pineapple doily crochet"

2 komentar:

meinekueche mengatakan...

serius mba, cuma browsing2 bisa buat seperti itu?????emang udah bakat kaliii???? saya pengen deh bisa buat,ihiks..

yeniaditya mengatakan...

iya mba, ya rajin2 browsing n cari pola di internet,sekali-kali liat youtobe. Ayoo mba belajar.