Kamis, 11 Juni 2009

Marmer Cake


Cake ini merupakan cake favorite, bikinnya mudah dan bahannya juga gampang, resep dibawah ini hasil modifikasi dari sumber aslinya : Kumpulan resep Femina

Ingredients:

6 kuning telur ( aku pake 7 kuning telur )
5 putih telur
250 gram gula pasir (menurutku kemasnisan , aku pake 200 gram )
250 gram terigu (aku kurangin 3 sm , ganti 2 sm susu bubuk dan 1 sm maizena)
300 gram mentega ( aku pake 150 gram butter, aku pake salted dan 150 gram margarine)
1 st vanili extract
75 gram cream cheese ( kalau ini sich kreasi sendiri-hasilnya lebih basah...dan enak)

Directions:
1. Kocok margarine dan gula sampai lembut
2. masukkan kuning telur satu persatu sambil di kocok terus. Masukkan vanili.
3. Masukkan tepung terigu yang diayak sambil di aduk dengan spatula
4. Kocok putih telur sampai kaku, masukkan putih telur ini ke dalam adonan di atas, aduk rata.
5. Ambil 1 mangkuk adonan ini,satu bagian campur dengan 2 sdm coklat bubuk dan satu bagian dengan cream cheese
6. Tuang adonan putih setengah bagian ke dalam loyang yang telah di olesi margarine dan di tabur tepung terigu
7. tuang adonan coklat dan terakhir tuang sisa adonan putih
8. kalau mau motif marmer , garpu, untuk mengacak adonan putih dan coklat supaya bermotif marmer.
9. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan lebih dulu, dengan suhu 180 derajat selama lebih kurang 40 menit

Tidak ada komentar: