Selasa, 23 Juni 2009

ORANGE CHEESE CAKE




Hari minggu lalu dah belanja jeruk mandarin kalengan whip cream dll, pengen makan orange cake, dah browsing juga resep-resep, dan dah nemu resep yang cocok, yaitu di blognya mbak Ria Chocoloved dah di print juga...eh begitu dah siap mau bikin resepnya mbak Ria hilang entah kemana yang jelas keselip...mau buka kompi lagi males ah..ya udah pake resep sponge cakenya Yongki Gunawan cuma aku tambahin sanquik orange (mudah-mudahan gak bantet), trus yang lainnya seingetnya resep dari mbak Ria.ini resep ala ku... ( maaf ya mbak Ria , aku modif ), karena atasnya aku kasih cheese makanya aku namain "ORANGE CHEESE CAKE-alaku,( ngeles dot com, padahal gak bisa menghias untuk finishingnya, jadinya cuma ditabur cheese dan dikasih beberapa jeruk mandarin he..he..)penampakannya masih jelek banget nich..next time mau nyoba resep aslinya .Paginya aku bawa ke kantor ...untuk dimakan rame-rame sama temen kantor...abis juga ternyata..he..he..

Resep cakenya pake "resepnya yongki gunawan " dah aku posting terdahulu, tapi aku tambahin sanquik orange...



ORANGE SYRUP :
100 cc air kaleng jeruk mandarin
50 cc simple syrup
50 cc Sanquick orange

ORANGE GENACHE
400 cc wipp cream cair ( yeni pake Ritz, kalo gak pake elle )
100 gram coklat kuning cooking (cairkan)
50 cc Sanquick orange
1 kaleng jeruk mandarin, jeruknya saja, airnya untuk syrupnya
kocok semua bahan whip cream tambahkan coklat cair dan sanquik

Chedar Cheese untuk taburan (aku pake 125 gram untuk 1 resep diatas)

penyelesaian;
ambil 1 buah cake , siram dengan orange syrup dan masukkan potongan jeruk mandarin dan orange genache tumpuk lagi dengan 1 buah cake, oles lagi dengan orange genache taburkan chedar cheese dan beberapa potongan jeruk mandarin.

he..he..btw gelatinnya lupa...

Tidak ada komentar: