Minggu, 21 Juni 2009

PennyLane Brownies


Sore-sore pengen makan kue yg manis , tapi akhir-akhir ini lg maless banget bikin kue, kebetulan pas lagi browsing nemu resep di blognya Mbak Riana, dan gak pake nimbang-nimbang bahannya alias pake Cup aja (aku pake cangkir ukurannya), trus bikinnya tinggal cemplang cemplung...mohon ijin ncopy ya mbak di blog aku...

PennyLane Brownies (merk browniesku) kadang-kadang aku namainnya “My Killer Brownies”
bahan:
4 butir telur
2 cup gula pasir (krn gak suka manis, aku pake 1 1/2 cup aja)
1 cup minyak goreng
3/4 cup bubuk coklat
1 1/2 cup tepung terigu
1 sdt garam
2 sdt vanili
cincangan kacang tanah
cara membuat:
- Telur dikocok sampai mengembang.
- Masukkan gula sambil dikocok terus. Masukkan bahan-bahan lainnya, aduk perlahan-lahan sampai tercampur.
- Olesi loyang dengan mentega, panaskan oven 160 derajat celcius.
- Tuang adonan ke loyang, panggang? 35 menit. Test dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.
- Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong. Demikian resep aslinya. Aku suka tambahin coklat chips kurang lebih 1/4 sampai 1/2 cup untuk yang suka dalemnya moist dan pekat. Kalo ditambahin coklat chips, loyang sebaiknya di alasi kertas kue supaya coklat chipsnya gak nempel dan hangus di loyang.Happy baking! (I have no secret anymore..)
HTH,Riana

Aku tambahanin Almond ( kebetulan masih ada almond di kulkas ) dan coklat chips tapi kok coklat chipsnya..pada jatuh dibawah ya..., tapi kata orang rumah teteep enaaak kok...

Tidak ada komentar: